Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Jumat, 17 Mei 2013

BLSM Bisa Jadi Alat Politik Partai Penguasa


Partai Bulan Bintang Provinsi Jawa Barat menolak keras program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Pasalnya, BLSM bisa dijadikan alat politik partai penguasa dalam mengelola elektibitasnya.
Hal itu dikatakan Sekretaris DPW PBB Prov Jawa Barat Alit Rahmat di Markas Wilayah PBB Jawa Barat , Bandung, Alit Rahmat  berkaca pada program serupa sebelumnya, BLT, yang hanya dijadikan alat politik. “Kita akan menolak itu (BLSM),” ujar dia.
Lebih lanjut menurutnya, Partai Bulan Bintang akan mengecam  adanya indikasi praktek-praktek transaksional Parpol yang ada di DPR.
Menurutnya, bila akhirnya pemerintah tetap keukeuh ingin BLT, maka kami PBB  akan melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk turut serta mengawal kebijakan ini. Tujuannya tak lain agar benar-benar kebijakan ini terawasi dengan baik dan tidak ada muatan lain di dalamnya.
“Kita akan mendorong, kalau bisa KPK ikut dalam pembahasan BLT itu sehingga bisa transparan. Kita menghindari adanya indikasi transaksional partai-partai DPR. Karena di daerah-daerah BLT, bansos-bansos sudah menjadi ikon, modus operandi, ya pilkada mengikuti gaya ini,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar