Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Jumat, 17 Mei 2013

PBB Didik Putri Susno Duadji Jadi Bacaleg

Berita Partai — Partai Bulan Bintang (PBB) tengah didik nama putri Susno Duadji, Diliana Ermaningtias, untuk maju sebagai bakal caleg menggantikan ayahnya. Keputusan tentang pencalegan Diliana akan diputuskan pada Jumat (17/5/2013) siang ini.
Sekretaris Jenderal PBB BM Wibowo mengatakan, Diliana sudah menyerahkan berkas sebagai bacaleg. “Sementara ini secara internal Mbak Ana merupakan kandidat favorit pengganti Susno Duadji di dapil Jabar 1,” ujar Wibowo saat dihubungi wartawan, Jumat pagi.
Wibowo menuturkan, pencalonan Diliana juga sudah mendapatkan restu dari Susno. Pimpinan partai PBB, kata Wibowo, juga sudah mengunjungi Susno yang kini mendekam di LP Cibinong, Jawa Barat.
Langkah Diliana menjadi bakal caleg PBB pun semakin terbuka karena ada restu itu. Wibowo pun mengaku selama ini Diliana sudah sering menemani Susno dalam acara-acara PBB. “Kan keluarga besar Pak Susno sudah otomatis kader PBB,” tuturnya.
Kendati sudah menyerahkan berkas, keputusan Diliana maju sebagai bakal caleg masih menunggu keputusan resmi pada Jumat siang ini. “Nanti rencananya jam 2 baru kita putuskan. Tapi yang jelas, Mbak Diliana ini calon favorit di internal partai,” ucapnya.
Sebelumnya, mantan Kabareskrim Komisaris Jenderal (Purn) Susno Duadji maju sebagai bakal caleg Partai Bulan Bintang (PBB). Susno awalnya ditempatkan di daerah pemilihan Jawa Barat I dengan nomor urut 1. Namun, belum juga kampanye pileg dilakukan, Susno dieksekusi oleh pihak kejaksaan setelah Mahkamah Agung (MA) menolak kasasinya.
Susno merupakan terdakwa dalam kasus dugaan korupsi PT Salmah Arowana Lestari (SAL) dan dana pengamanan Pilkada Jawa Barat. Susno dijatuhi hukuman 3,5 tahun penjara. Setelah masuk bui, Susno pun dicoret Komisi Pemilihan Umum sebagai bacaleg PBB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar