Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Rabu, 12 Juni 2013

DPW PBB JABAR Menolak BBM NAIK RAKYAT AKAN SEMAKIN MENDERITA

BBM naik bukti Pemerintah tidak pro rakyat kecil  
Kebijakan Pemeritah Republik Indonesia yang menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM)  hanya membuat rakyat Indonesia bertambah menderita, dampaknya sangat besar terhadap ekonomi masyrakat. Disisi lain kenaikan harga BBM akan meningkatkan kriminalitas di Negara Indonesia. Kebijakan Pemerintah RI  untuk menaikkan harga BBM ini salah satu bentuk ketidak berpihakan Pemerintah terhadap ekonomi masyrakat kelas bawah. Kenaikan BBM ini membuat petani, nelayan, buruh dan masayarakat kelas bawah lainnya menjadi semakin terjepit.
Dampak terbesar naiknya harga BBM ini adalah seluruh kegiatan-kegiatan dan aktivitas-aktivitas masyarakat yang berhubungan dengan BBM baik secara langsung maupun tidak dipastikan juga akan mengalami kenaikan harga. Sebagai contoh yaitu harga barang, baik itu sembako maupun barang-barang lain juga akan mengalami kenaikan harga. Hal inilah yang dapat membuat ekonomi masyarakat semakin terjepit, apalagi pendapatan masyarakat kelas bawah itu pas-pasan.
Sangat di sesalkan dengan kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga BBM ini. Pemerintah seharusnya lebih bijak dalam mengambil sikap untuk membantu ekonomi rakyat Indonesia, bukan malah menaikkan  harga BBM yang justruh hanya menambah penderitaan  rakyat Indonesia yang semakin miskin ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar