Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Kamis, 20 Juni 2013

Wajib Militer Hanya untuk Mereka yang Sukarela

TEMPO.CO , Makassar :Direktur Komponen Cadangan Pertahanan Kementrian pertahanan RI, Brigadir Jenderal TNI Budi Rahmat mengatakan terkait isu wajib militer yang saat sedang menjadi pembicaraan, bahwa mereka yang ikut dalam wajib militer adalah masyarakat yang sukarela untuk bergabung.

Menurut dia , ada beberapa hal yang harus diketahui oleh masyarakat mengenai wajib militer, yaitu mereka yang sukarela untuk mengikuti pelatihan militer.

"Tidak ada yang perlu ditakuti, jika harus mengikuti wajib militer. Karena nanti yang mengikuti ini bisa melakukannya secara sukarela mengikuti pelatihan militer.S ehingga tidak ada paksaan sama sekali. Masyarakat yang mengikuti pelatihan tersebut akan menjadi komponen cadangan bagi pertahanan negara Indonesia." Kata Budi yang di temui di Kantor Gubernur, dalam kegiatan sosialisasi komponen cadangan di lingkungan akademisi dan aparat pemerintahan, Kamis 20 Juni 2013.

Budi menambahkan, setidaknya untuk menjadi komponen cadangan pertahanan negara, ada penilaian yang telah ditetapkan dan dipenuhi. Indonesia merupakan negara yang belum memiliki komponen cadangan

"Negara lain sudah ada dan telah memiliki komponen cadangan. Sedangkan Indonesia sampai saat ini belum ada. Dengan adanya komponen cadangan tersebut, artinya dapat mengantisipasi konflik yang dapat memecah negara. "kata Budi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar