Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Selasa, 15 Februari 2011


PBB Tuntut Pembubaran Ahmadiyah di Jawa Timur

Posted by K@barNet pada 12/02/2011
SURABAYA — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Timur , Sudarno Hadi, meminta pemerintah provinsi (pemprov) membubarkan organisasi Ahmadiyah di Jatim. Menurutnya, ajaran Ahmadiyah yang dianggap telah menodai dan menistakan agama Islam. “Kami meminta agar Ahmadiyah di Jatim dibubarkan,” ujar Sudarno saat menghadiri forum dialog 34 parpol di Jatim di Kantor DPW PKB Jatim, Jumat (11/2).
Adapun, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo mendukung penuh langkah perlawanan terhadap segala bentuk kekerasan dan anarkisme atas nama agama serta penodaan agama, seperti kasus di Pandeglang dan Temanggung. Soekarwo mengaku akan menampung segala aspirasi terkait keberadaan Ahmadiyah yang dinilai sebagai sumber pemicu konflik kerusuhan social.
“Pada prinsipnya kami minta MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan sejumlah ulama di Jatim untuk memberikan second opinion, sebab kasus ini masuk ranah Islam. Ada usulan Ahmadiyah diajak masuk Islam, tapi nabinya mereka kan beda?” cetusnya.
Dalam pertemuan itu, pimpinan parpol juga meminta agar aparat pemerintah untuk menindak para pelaku aksi kekerasan. Selanjutnya, mereka menyerukan agar Soekarwo untuk membudayakan dialog antar agama sampai di tingkat basis masyarakat.
Soekarwo sepakat dengan hal itu dan mengaku sudah melakukan upaya-upaya pendekatan kepada beberapa tokoh agama dengan berdialog guna mengatasi persoalan Ahmadiyah. “Intinya Pemprov tidak ingin kerusuhan-kerusuhan itu merembet hingga ke seluruh wilayah di Jawa Timur,” katanya. Republika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar