Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Kamis, 05 Januari 2012

Ada Motif Apa Pemerintah Menaikkan Ambang Batas ?????



Partai Bulan Bintang Jawa Barat  menganggap bahwa usulan pemerintah menaikkan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) hingga empat persen dipandang memiliki motif terselubung untuk keuntungan partai tertentu.
Menanggapi hal itu Ketua KAPPU Wilayah Partai Bulan Bintang Jawa Barat  melihat usulan pemerintah menaikan PT tidak beralasan.
"Pemerintah harus ingat dan paham betul posisi untuk menaikan PT. Ada itungan matematikanya. Bila dinaikan maka akan mengubah tingkatkan disproporsinal pemilu itu,
Dalam undang-undang dijelaskan bahwa Pemilu masih menganut sistem proporsional, sehingga bila pemerintah mengajukan kenaikan PT dianggap sudah melanggar Undang-undang dan konstitusi.
Sehingga dengan usulan pemerintah tersebut, diduga adanya keinginan pemerintah untuk melanggengkan kekuasaan suatu partai, bukan untuk memperbaiki sistem Pemilu. "Ada motif tertentu dari pemerintah, motifnya tidak untuk perbaikan Pemilu, tapi untuk kepentingan Parpol yang diakomodir pemerintah sendiri,"
Partai Bulan Bintang Jawa Barat  hingga saat ini berkeinginan PT tidak berubah dan tetap berada diangka 2,5 persen karena dianggap lebih proporsional.dan suara tidak hangus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar