Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Rabu, 17 Agustus 2011

SBY Janjikan Program ‘Serba Murah’ Untuk Orang Miskin



BohongNet – Pemerintah menyiapkan empat klaster dalam membantu rakyat miskin di dalam negeri. Ini merupakan salah satu program pemerintah yang masuk dalam kategori pro-poor.

“Melalui empat klaster ini, kita berharap, kebijakan ini dapat menjadi langkah terobosan yang secara fundamental dapat menurunkan kemiskinan, sekaligus memperkuat ekonomi rakyat kita,” ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidatonya di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2011).
Menurutnya, klaster pertama merupakan program bantuan dan perlindungan sosial yang di antaranya berwujud beras murah untuk masyarakat ekonomi tidak mampu (raskin), Program Keluarga Harapan, Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan jaminan kesehatan masyarakat atau Jamkesmas.
Sementara klaster kedua yaitu Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri. Sedangkan klaster ketiga melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). “Klaster keempat yang mulai efektif pada 2012 dan dilaksanakan secara bertahap meliputi sejumlah program,” ujarnya.
Program yang telah disiapkan pemerintah adalah rumah murah dan sangat murah, kendaraan umum angkutan murah, air bersih untuk rakyat, listrik murah dan hemat, peningkatan kehidupan nelayan, dan peningkatan kehidupan masyarakat miskin perkotaan. detikNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar