Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Selasa, 03 Juli 2012

PBB TOLAK PEMBAGIAN KONDOM KEPADA REMAJA DAN MEMINTA SBY PECAT MENKES



Bulan-Bintang.Org—Partai Bulan-Bintang menolak dengan tegas rencana Menteri Kesehatan membagikan kondom secara gratis kepada remaja dan  meminta Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memecat Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi. Demikian pendapat yang disampaikan Ketua DPP Partai Bulan Bintang Masrur Anhar ketika dimintai komentarnya mengenai rencana Menteri Kesehatan membagikan kondom secara gratis kepada remaja dalam rangka mencegah penyebaran virus HIV/AIDS dikalangan remaja.
Menurut Masrur jika program ini dilaksanakan oleh Menkes, ini berarti pemerintah telah memberi peluang kepada remaja untuk melakukan hubungan seks diluar nikah. “Bahkan saya menduga  ada rencana terselubung untuk menghancurkan generasi muda yang mayoritas muslim” tegas Masrur.
Masrur  menilai program ini secara tidak langsung mendorong kegiatan seks bebas di kalangan remaja yang tentunya akan merusak moral bangsa. “Kalau kita cermati dengan seksama program seperti ini sebenarnya sangat membahayakan para remaja.Logikanya kalau kita ingin mencegah penyebaran HIV/AIDS maka kita harus mencegah pergaulan bebas diantara remaja dengan berbagai program yang dirancang secara terpadu, bukan malah menyediakan kondom. Semua orang tahu bahwa kondom itu digunakan untuk melakukan hubungan seks, nah kalau itu dibagikan kepada remaja yang belum menikah, maka itu sama saja menyuruh mereka untuk melakukan perzinahan dan ini sangat berbahaya.Oleh karena itu kami menolak dengan tegas program ini” lanjut Masrur
Kementerian Kesehatan akan membagikan kondom secara gratis untuk menanggulangi penyakit HIV/AIDS di masyarakat. Program  ini dirancang Kementerian Kesehatan dalam rangka menindaklanjuti deklarasi konferensi tingkat tinggi yang dihadiri oleh 189 negara. Dalam delekrasi ini, perwakilan negara-negara yang hadir merekomendasikan bahwa pengidap HIV/AIDS terus meningkat dan sebagian besar terjadi pada usia produktif.(sam-pbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar