Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Senin, 23 Juli 2012

Pusat Informasi Waktu, Solusi Mengatur Waktu yang Sama dan Akurat



Lantangnews.com — Dalam ajaran Islam, ciri-ciri seorang muslim adalah seseorang yang menghargai waktu. Seorang muslim yang baik tidak perlu unutk disuruh mengatur waktunya, ia akan mengatur waktunya tanpa suruhan orang lain.
Menurut Yusuf Qardhawi, ajaran Islam begitu besar perhatiannya terhadap waktu, baik yang diamanatkan dalam Al Qur’an maupun As Sunnah;
Banyak contoh orang yang kehilangan kesempatan, uang dan lainnya, gara-gara tidak bisa mengelola waktu dengan baik, tidak tepat waktu. Padahal alat penunjuk waktu seperti jam dinding, jam tangan, jam di HP, jam di komputer banyak berada disekitar kita. Nah ini juga mungkin yang kita jadikan alasan tidak tepat waktu. Karena coba saja perhatikan, apakah waktu/jam pada alat-alat tersebut telah tepat dan sama satu sama lainnya?
Terlebih dalam bulan ramadhan seperti saat ini, jam dinding, jam tangan, jam hp, dan lain-lain alat petunjuk waktu begitu menjadi perhatian, terutama menjelang waktu berbuka. Dan lagi-lagi, kenyataannya tidak semua peralatan jam menunjukkan angka yang sama satu sama lain.  Sering kita mendengar suara adzan dari masjid kampung seberang tapi  jam dinding di masjid kita  belum menunjukkan waktu yang dimaksud (padahal juga masih sama-sama berada dalam zona waktu yang sama). Atau sebaliknya jam kita sudah masuk waktu tapi jam lain belum. Hal ini kadang bisa memunculkan masalah.
Untuk itulah kita perlu menyamakan waktu-waktu di jam tangan, jam dinding, HP ataupun komputer ditempat kita. Adapun caranya sebenarnya cukup mudah. Salahsatunya dengan menekan nomor 103 pada pesawat telepon rumah, dari telephon seluler caranya tekan kode wilayah lalu 103 (misalnya untuk Bandung 022103 call) atau 301 bagi yang menggunakan kartu telkomsel.
Oke, silakan mencoba dan semoga kita bisa mengelola waktu dengan tepat dan cermat. Termasuk dalam manjalankan ibadah maupun muamalah yang selalu berhubungan dengan ketepatan waktu. ** AS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar