Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Kamis, 24 Maret 2011

Apa Kabar Century ?


Rapat Tim Pengawas (Timwas) kasus bailout Bank Century DPR RI yang sudah dijadwalkan memutuskan pelaksana audit forensik skandal bank “abal-abal” yang diduga telah merugikan uang negara Rp 6,7 triliun triliun tersebut, ternyata gagal dilaksanakan untuk ketiga kalinya. Alasannya, karena pimpinan DPR berhalangan.

“Saya mencium ada upaya sistematis pasca rujuk Setgab koalisi ini dengan kesepakatan baru nanti yang dibungkus jargon ‘harus kompak’, akan mengubur kasus Century dan kasus-kasus besar lainnya seperti mafia pajak dan lain-lain,” ungkap Anggota Timwas Kasus Century DPR RI Bambang Soesatyo dalam rilisnya, Rabu (23/3/2011).
Bambang Soesatyo yang juga Anggota Komisi III (Hukum) DPR, membeberkan ada beberapa anggota Timwas Century yang mulai frustasi termasuk dirinya akibat melihat tidak ada kejelasan dan juga ada aroma kekuasaan melalui penegak hukum untuk mengaburkan kasus yang diduga melibatkan jaringan Istana tersebut.
“Saya mengusulkan, jika tidak ada kejelasan dalam penanganan hukum, kasus Century harus diselesaikan/dituntaskan lewat mekanisme politik kembali. Yakni dengan menggunakan Hak Menyatakan Pendapat (HMP). Mengingat persyaratan ke arah sana sudah dipermudah oleh MK (mahkamah Konstitusi),” papar inisiator HMP Kasus Century ini.

Yusril Akui Istana Terlibat Century

Tidak ada komentar:

Posting Komentar