Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Minggu, 13 Maret 2011

PBB Kembali Galang Dukungan Ormas Islam



alt
Sebagai partai Islam “anak kandung” Masyumi, sangatlah wajar jika Partai Bulan Bintang (PBB) berusaha untuk menegakkan eksistensinya sebagaimana Masyumi di era Orde Lama yang mengasilkan para tokoh bangsa seperti Mohammad Natsir, Mohammad Roem, Burhanuddin Harahap, Kasman Singodimejo, Prawoto Mangkusasmito, Hamka, Sukiman, Yusuf Wibisono, Isa Anshori, Gaffar Ismail dan lain-lain.
 
“Eksistensi PBB di usianya yang hampir mencapai 12 tahun ini, sungguh bukan apa-apa jika dibandingkan dengan “ayah-kandungnya” Masyumi. Tugas PBB ke depan sungguh amat sangat berat. Menyongsong Pemilu 2014 mendatang, masih banyak waktu tersisa untuk menggalang kekuatan. Kunci menuju sukses tak pelak mengasah nilai-nilai keteladanan sebagaimana ditampilkan oleh tokoh-tokoh Masyumi di masa silam”.
 
Hal itu dikatakan Ketua Umum DPP PBB, Dr.H.MS.Kaban,SE.MSI, dalam sambutannya pada acara Silaturrahmi PBB dengan Ormas Islam di Gedung Dewan Dakwah, Jl Kramat Raya 45 Jakarta, Sabtu (17/4). Turut hadir Ketua Majelis Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Dewan Dakwah KH Syuhada Bahri, Sekjen PBB, Sahar L Hasan. Juga sejumlah Ormas Islam yang menjadi deklarator kelahiran PBB pada tahun 1998 lalu seperti BKPRMI, PII, DDII, Muhammadiyah, HMI, ICMI, Al Irsyad, Persis, SI, KISDI, GPI, KAHMI, BAKUMUBIN, BKSPP, Ittihadul Mubalighin dan lain-lain. 
 
Menurutnya, tentang spirit dan nilai-nilai teladan seperti itu, sudah menjadi niscaya belaka akan menjadi perilaku setiap kader Partai Bulan Bintang sejalan dengan upayanya sebagai Muslim yang paripurna niscaya akan terus mengasah akhlak mulia di dadanya. Ketika setiap kader PBB kembali kepada nilai-nilai luhur agamanya, niscaya pula akan melahirkan keteladanan di sekitarnya.
 
Sementara itu karena terganjal peraturan Parliamentary Threshold (PT) 2,5 persen pada Pemilu 2009 yang dinilai penuh dengan kecurangan, PBB tidak dapat masuk ke Senayan tetapi tetap memiliki 37 anggota DPRD Propinsi dan 371 anggota DPRD Kota/Kabupaten diseluruh Indonesia. Untuk itu pada Pemilu 2014 nanti, PBB kembali bertekad untuk masuk Senayan dengan strategi diantaranya kembali menggalang dukungan ormas-ormas Islam yang dulu melahirkan PBB.
 
“PBB berusaha mencari masukan pemikiran dari Ormas Islam dalam merumuskan strategi taktik penyusunan dan implementasi program PBB untuk pemenangan Pemilu 2014. PBB juga berusaha menjalin koordinasi dan komunikasi yang efektif dengan Ormas Islam dari Pusat sampai daerah dalam rangka kemashlahatan umat. Sebagai partai Islam, PBB akan tetap tegas dan jelas mempertahankan ideologi Islam tetapi tetap dalam konteks NKRI,” tegas MS Kaban yang menjadi calon kuat Ketua Umum DPP PBB periode 2010-2015 pada Muktamar III di Medan, 23-26 April nanti.
 
Mantan Menteri Kehutanan yang dinilai berhasil tersebut bertekad, jika dirinya nanti diberi amanah oleh 502 muktamirin yang memiliki hak suara untuk memimpin kembali PBB 5 tahun mendatang, maka akan menjadikannya dari partai 10 besar menjadi partai 5 besar sehingga menjadi kekuatan politik utama di Indonesia sebagaimana Masyumi di era Orde Lama. (Lim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar