Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Senin, 23 Mei 2011

MS Kaban Galang Kekuatan Partai Gurem



MS Kaban mencium adanya upaya mematikan parpol kecil dengan rencana DPR menaikkan angka parliementary threshold menjadi 5%. Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu berencana menggalang kekuatan agar rencana tersebut tak terwujud.

Menurut Kaban, bila DPR tetap menaikkan angka parliementary threshold, jalan satu-satunya adalah dengan melakukan judicial review terhadap UU Pemilu itu.
“Kami akan ajukan judicial review bila DPR tetap berlakukan dan menaikan parliementary threshold karena itu benteng terakhir,” ujar Kaban di Jakarta, Kamis (5/8/2010).
Mantan Menhut itu mengaku sudah membuat kesepakatan dengan Ketua Umum partai Hanura Wiranto dan beberapa partai lainnya untuk mengantisipasi kenaikan parliementary threshold itu.
“Kami terus lakukan pendekatan politik dengan partai lain dan sudah ada pendekatan dan kesepakatan dengan Hanura. Sebab pak Wiranto melihat ada gelagat yang tidak baik dalam rangka mematikan dan membungkam partai-partai kecil. Kalau dinaikkan, bisa-bisa Hanura, Gerindra, PPP tidak lolos,” kata Kaban.
Selain menggalang kekuatan dengan partai Hanura, PBB juga melakukan pendekatan dengan partai lain seperti PKNU, dan PMB.
“Kalau kita tidak lolos, maka akan bergabung dengan partai yang lolos PT. Atau bergabung dengan partai tak lolos PT sehingga bisa duduk di parlemen. Intinya, suara rakyat tidak terbuang begitu saja,” tegasnya. (*an/ana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar