Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Senin, 23 Mei 2011

Partai Islam Akan Bangkit Lagi



Romahurmuziy (*ant/file)
Romahurmuziy (*ant/file)
Partai politik berideologi dan berbasis massa Islam diperkirakan dapat bangkit kembali setelah para pemilih yang saat ini beralih ke partai nasionalis mengalami kejenuhan oleh berbagai perilaku politikus partai nasionalis dan partai Islam bisa menyelaraskan keberadaannya dengan kondisi kekinian.
“Mencermati sejarah perjalanan PPP hingga saat ini pernah dua kali mengalami kenaikan perolehan suara yakni pada Pemilu 1997 dan Pemilu 1999 sehingga saya optimistis nantinya bisa naik kembali,” kata Wasekjen Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuziy, pada diskusi “Posisi Partai Islam pada Pemilu 2014″ di Gedung DPR, Jakarta, Selasa.
Menurut dia, pada Pemilu 1997 perolehan suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meningkat karena adanya isu koalisi Mega-Bintang yang sangat kuat. Sedangkan pada Pemilu 1999 yakni pada awal reformasi karena banyaknya tokoh-tokoh Islam yang kembali ke PPP.
Meskipun pada Pemilu selanjutnya suara PPP terus merosot, tapi Romy (panggilan akrab Romahurmuziy) optimistis suatu saat suara partai Islam khususnya PPP akan naik lagi.
Menurut dia, penurunan suara PPP dalam beberapa kali Pemilu bukan karena beralih ke partai Islam lainnya tapi ke partai nasionalis.
Dari analisa yang dipelajarinya, penurunan suara partai Islam khususnya PPP karena ada yang tidak sejalan antara keberadaan partai Islam dengan masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam. (*an/ham)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar