Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Senin, 23 Mei 2011

PBB Tutup Pintu Konfederasi



Kaban
MS Kaban
Wacana Partai Bulan Bintang (PBB) meleburkan diri dalam konfederasi partai-partai Islam berakhir sudah. Partai pimpinan MS Kaban itu memastikan akan maju dengan bendera sendiri pada Pemilu 2014.
“PBB akan maju sendiri sebagai peserta Pemilu 2014. Kami bersama jajaran mulai turun ke bawah guna mengingatkan kader PBB untuk bekerja keras mencari dan meraih dukungan rakyat sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2014,” kata MS Kaban di Sumenep, Madura, Kamis 24 Februari 2014.
PBB sempat diwacanakan akan bergabung dalam konfederasi partai-partai Islam yang gagal lolos ambang batas parlemen pada Pemilu lalu. Di antaranya, sempat beredar kabar partai-partai itu akan bergabung dengan PPP.
Perubahan sikap PBB ini, menurut Kaban, karena aspirasi kader di daerah yang dikaitkan dengan perolehan suara PBB secara nasional pada pemilu lalu.
Meski gagal mendapatkan kursi di DPR, perolehan suara PBB pada Pemilu lalu digambarkan tidak terlalu buruk. Dengan kerja keras para kadernya di berbagai daerah, Kaban pun optimis  akan terjadi perubahan perolehan suara yang signifikan pada pemilu mendatang.
Karena itu, ia meminta para kader PBB di seluruh Indonesia untuk melupakan hasil Pemilu 2009.
“Perolehan suara PBB secara nasional pada Pemilu 2009 memang tidak memenuhi ketentuan parliamentary threshold dan itu membuat tidak ada kader PBB yang masuk sebagai anggota DPR. Lupakan itu. Mari bekerja keras untuk Pemilu 2014,” katanya.
Saat ini, kata dia, pihaknya bersama jajaran tengah melakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk membawa PBB sebagai peserta Pemilu 2014. (ant/ham)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar