Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Selasa, 02 April 2013

Ikut Pemilu, PBB Usung Yusril Jadi Calon Presiden

TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), B.M. Wibowo, mengatakan partainya tetap berencana mengusung Yusril Ihza Mahendra menjadi calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang. Partai besutan Yusril ini baru saja diloloskan jadi partai peserta Pemilihan Umum 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum. 

"Mudah-mudahan tetap diusung," kata Wibowo di KPU, Senin, 18 Maret 2013. Wibowo mengatakan partainya masih perlu melakukan konsolidasi internal untuk membahas dukungan calon presiden PBB. "Kami juga mempertimbangkan elektabilitas," katanya.

Usai diloloskan jadi peserta pemilu, Wibowo mengatakan partainya akan fokus pada perekrutan calon anggota legislatif. Saat ini, ujar dia, baru ada sekitar 400 calon yang mengambil formulir pendaftaran calon legislatif dari PBB. "Kursi ada 560, masih kurang," ujar Wibowo.

Partainya juga akan berfokus untuk merekrut calon legislatif perempuan. KPU mengharuskan dalam seluruh daerah pemilihan, di antara tiga calon mesti ada satu calon anggota legislatif perempuan. "Kalau tidak memenuhi aturan itu, kami bisa dicoret dari daerah pemilihan," ujarnya.

Wibowo mengatakan, internal partai akan segera membahas putusan KPU. PBB juga akan berupaya meminta kompensasi waktu pada KPU. PBB merasa waktu yang terbuang saat gugatan berjalan mesti diganti oleh KPU. "Kami ketinggalan sebulan, tapi kami hanya minta kompensasi sepekan atau dua pekan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar