Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Jumat, 19 April 2013

Pengamat pesimis parpol mampu lahirkan legislator handal

Sindonews.com - Pengamat politik dari Pusat Kajian dan kebijakan Pembangunan Strategis (Puskaptis) Husin Yazid mengaku pesimis, jika partai politik (parpol) mampu melahirkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang berkualitas.

Hal itu ia katakan atas dasar kinerja yang ditunjukkan anggota DPR saat ini cenderung tidak memberikan hasil kerja yang memuaskan.

"Jika melihat saat ini, kita bisa melihat kondisi DPR saat ini saja, kualitasnya rendah. Hal itu bisa dilihat berapa Undang-undang (UU) yang dihasilkan tidak tercapai," kata Husin, saat dihubungi Sindonews, Sabtu (20/4/2013).

Lebih lanjut dia mengatakan, jika sudah terlanjur calon anggota legislatif (caleg) tersebut terpilih menjadi legislator, dan ternyata tak mampu berbuat banyak. Tentunya yang paling dirugikan adalah rakyat yang telah memilihnya.

"Yang paling dirugikan adalah rakyatnya, sudah memilih dan mengeluarkan pajak untuk membiayai para wakil rakyat ini, namun kinerjanya tidak signifikan," pungkasnya.

Sebelumnya Husin mengatakan parpol diharapkan mampu menyediakan para calon anggota legislatif (caleg) sesuai dengan kualitas dan terbebas dari masalah hukum.

"Jika Partai Demokrat masih mencalonkan caleg yang bermasalah seperti M Nasir, sepupunya M Nazaruddin, padahal diduga dia masih bermasalah dengan kasus hukum di mana pernah diduga terlibat korupsi vaksin flu burung dan dugaan pemerasaan Jamsostek, tentunya partai ini menuju bunuh diri, dan akan mendapat hukuman dari publik di 2014," tandasnya.

(maf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar