Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Sabtu, 10 Desember 2011

Di Indonesia, Korupsi Dilakukan oleh Rezim!


ILUSTRASI/IST

  
RMOL. Korupsi di Indonesia adalah korupsi rezim. Dan bila rezim yang melakukan korupsi, maka institusi hukum akan susah untuk mengungkap kasus-kasus korupsi yang terjadi.

Demikian disampaikan Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, Adhie Maasardi dalam diskusi Kilas Balik Penegakkan Hukum Indonesia Tahun 2011 dan Proyeksi 2012, Studi Kasus Depo BBM Balaraja di Hotel Le Meridien, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta (Selasa, 6/6).

"Untuk menggambarkan kondisi korupsi yang sudah sangat parah, saya ingin gambarkan dengan sebuah film. Saya pernah lihat film Korea buatan tahun 2002. Judulnya Jakarta. Ini komedi kriminal soal perampokan bank. Perampok itu sukses, lalu kemudian mereka menggunakan uang hasil rampokan digunakan berlibur ke Jakarta," kata Adhie.

Lalu, lanjut Adhie, bos perampok ini mengatakan, "Salah. Tujuan kita ke Hawai, bukan jakarta. Jakarta itu kode untuk kejahatan sempurna," sambung Adhie, yang juga bekas Jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid.

"Waktu itu saya sempat marah kenapa Jakarta dinilai seperti itu, tapi kemudian saya sadar, kejahatan yang terjadi di Indonesia memang sempurna. Mulai dari Indover lalu Century," demikian Adhie. [ysa]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar