Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Minggu, 03 April 2011

Kader 'Dibajak', PBB Sebut Demokrat Lakukan Politik Bailout


Senin, 04/04/2011 06:01 WIB
Kader 'Dibajak', PBB Sebut Demokrat Lakukan Politik Bailout

Jakarta - Terpilihnya kader Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi, menjadi Ketua DPD Partai Demokrat (PD) NTB, ditanggapi dingin oleh partai berazaskan Islam itu. Ketum PBB MS Kaban menyatakan, apa yang dilakukan PD itu memang sudah biasa terhadap kader partai lain.

"Demokrat kan biasa melakukan politik bailout, bukan hanya Bank Century, gubernur, bupati juga di-bailout," kata Kaban saat dihubungi detikcom, Senin (4/4/2011).

Ditanya lebih lanjut apa yang ia maksud dengan bailout, Kaban menjawab, "Ya kaya Bank Century di-bailout. Suka mengambil-mengambil alih," katanya sambil tertawa.

Meski demikian, Kaban mengatakan, partainya tetap ikhlas menghadapi 'pembajakan' terhadap kadernya tersebut. Dia mengatakan, beberapa kader PBB yang menjadi kepala daerah juga banyak yang sudah pindah partai.

"Sudah banyak, ada yang ke PAN dan Gubernur Bangka Belitung juga ke Golkar," ujar mantan Menteri Kehutanan ini.

Kaban pun tak khawatir kepindahan kader PBB ke partai lain akan mempengaruhi perolehan suara PBB dalam pemilu mendatang. 

"PBB itu punya pemilih yang solid. Masyarakat kita paham, oh dia begini, dia begitu," ujarnya.

Seperti diberitakan, Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat (PD) NTB. Zainul terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah yang berlangsung hanya 41 menit, Minggu (3/4/2011) sore. Pemilihan itu diiringi protes dan pembakaran baju serta atribut oleh kader Partai Biru tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar