Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Selasa, 19 April 2011

MS Kaban: Kami Tak Gentar Sekalipun PT 10 Persen




MS KABAN/RM
  

Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang, MS Kaban menegaskan, partainya tak gentar dengan keinginan sejumlah partai politik besar yang mengusungparliemantary threshold sebesar lima persen. Bahkan Kaban memastikan partainya berani bertarung dalam Pemilu 2014 dengan PT sebesar 10 persen.

"Kami tidak gentar dan siap saja sekalipun PT sepuluh persen," kata MS Kaban sesaat lalu kepada wartawan di kantor DPP PBB di Jakarta (4/4). Saat memberikan keterangan Kaban didampingi mantan Sekjen DPP PBB Sahal L Hasan.

Namun, dia menggarisbawahi semua itu dengan syarat tidak ada suara hangus dalam Pemilu 2014 nanti. Dikatakan, dengan PT 2,5 persen pada 2009 lalu, suara hangus yang tercatat setidaknya mencapai 20 juta suara. PBB sendiri, cerita Kaban, 13 kursi di DPR yang didapat kadernya hangus begitu saja akibat memberlakukan PT tapi tidak mengakomodir perolehan suara seorang calon legislatif.

“Meski Parpolnya tidak lolos PT, namun caleg bersangkutan memperoleh dukungan rakyat, ya harus bisa masuk menjadi anggota legislatif. Karena itu hak dia, ya berikan haknya,” urai dia.

Akibat pada pemilu lalu tidak mengakomodir caleg yang berasal dari parpol yang tidak lolos PT namun memperoleh dukungan suara terbanyak dari rakyat, anggota DPR yang terpilih pun bukan benar-benar pilihan rakya
t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar