Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Rabu, 06 April 2011

PAN Belum Terima Pengunduran Diri Dede Yusuf


JAKARTA, (PRLM).- Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan mengaku hingga saat ini belum mendengar dan belum menerima laporan tentang rencana keluarnya kader PAN yang juga Wagub Jabar Dede Yusuf ke Partai Demokrat. Jika ternyata ternyata isu Dede Yusuf akan keluar dari PAN, maka hal itu akan dikembalikan kepada Dede Yusuf sendiri.
"Bagi kader PAN, berpartai itu yang pertama dan terakhir. . Artinya, itu komitmen kader PAN dalam menyelesaikan agenda reformasi melalui PAN," kata Taufik.
Taufik menegaskan hingga saat ini DPP PAN belum menerima surat pengunduran Dede Yusuf. Bahkan Taufik pun mengaku baru mengatahui isu rencana keluarnya Dede Yusuf dari kader PAN. "Saya tidak mau berkomentar banyak, kita kembalikan saja pada Dede Yusuf," kata Taufik ketika dihubungi "PRLM", Selasa malam.
Menurut Taufk, hingga saat ini kader PAN terkenal sebagai kader yang masif dan solid. Bahkan, sangat jarang sekali kader PAN yang berpindah dari partai yang satu ke partai yang lain. Tingkat soliditas kader PAN itu terlihat dari perolehan suara PAN yang berada di rangking lima besar dari tahun ke tahun.
"Saya tidak menjustifikasi orang lain sebagai kutu loncat. Tapi sejauh ini, dengan kaderisasi yang ada, PAN sangat solid," kata Taufik yang juga menjabat wakil Ketua DPR RI itu.
Terkait dengan isu kepindahan Dede Yusuf karena terkait Pilgub Jabar 2013 mendatang, Taufik mengatakan tidak mau berandai-andai dahulu. Namun PAN sudah mempunyai proses dan mekanisme dalam menentukan figur yang akan diajukan partai.
"Menyangkut masalah jabatan dan kedudukan, itu bagian dari takdir. Masalah siapa nanti yang mendapatkan amanah, itu Allah yang menentukan. Biar nanti waktu yang menentukan," ungkap Taufik.
Seperti diketahui, Dede Yusuf diisukan pindah ke Partai Demokrat sejak mundur dari pencalonan sebagai Ketua DPW PAN awal Februari lalu. Bahkan salah seorang Ketua DPP Partai Demokrat membenarkan jika Partai Demokrat menggaet tiga kepala daerah di Jawa Barat. Salah satunya adalah Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf. (A-130/A-26).***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar