Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Rabu, 06 April 2011

MS Kaban Ogah PBB Gabung ke PPP



JAKARTA – Sejumlah partai politik kedapatan melebur jadi satu jelang Pemilu 2014 mendatang. Terakhir, Partai Bulan Bintang (PBB) dikabarkan akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
 
Ketua Majelis Syariah PPP, KH Noer Muhammad Iskandar membenarkan kabar tersebut. Sejauh ini, komunikasi kedua partai Islam tersebut intens dilakukan. Namun demikian, belum ada kesepakatan bahwa PBB melebur ke PPP.
 
“Baru sebatas wacana dan komunikasi. Saya dapat kabar MS Kaban tidak setuju jika PBB gabung dengan PPP. Dia masih ingin berjuang dengan PBB di 2014,” kata Noer Iskandar kepada okezone, belum lama ini.
 
Menurut dia, langkah partai berbasis Islam akan semakin sulit untuk turut serta dalam Pemilu 2014. Karena itu, dia berharap partai Islam dapat bersatu dan dapat menjaga jatidiri Islam di perpolitikan nasional.
 
“Saya terus melakukan komunikasi dengan banyak pihak. PKNU memang belum gabung, tapi ulama-ulama mereka sudah bergabung. Bahkan, orang PKB yang kecewa kepada Cak Imin pun kabarnya akan bergabung,” tandas pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah ini.
 
Sebelumnya, sejumlah parpol juga kedapatan melebur menjadi satu. Misalnya, Partai Bintang Reformasi (PBR) pimpinan Bursah Zarnubi yang melebur ke Partai Gerindra. Langkah itu, kabarnya akan diikuti oleh beberapa parpol lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar