Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Selasa, 19 April 2011

PBB dan PKS Beda Ideologi Meski Sama-sama Partai Islam


  

MOL. Meski sama-sama partai Islam, ternyata Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berbeda ideologi dengan Partai Bulan Bintang (PBB).

"Ideologi bukan hanya yang tertulis sebagai partai Islam tetapi juga pandangan dan visi dalam memandang masa depan Islam dan Indonesia," demikian disampaikan Wakil Ketua Umum PBB, Yasin Ardhi, kepada Rakyat Merdeka Online, beberapa saat lalu (Jumat, 17/12).

Sebagaimana dikabarkan, PBB sedang intens berkomunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Nahdhatul Ulama (PKNU). Meski demikian, Yasin membantah jika partainya akan melebur ke PPP maupun PKNU untuk menghadapi Pemilu 2014.

"Kita tidak akan melebur. InsyaallahPBB akan tetap ikut pemilu. Dengan PPP dan PKNU hanya menjalin komunikasi terkait aliansi keumatan. Aliansi itu misalnya terkait pembahasan RUU Politik, kemudian menyikapi penyelanggaran pemilu, dan ketika sudah pemilu misalnya kita bersama-sama dalam saksi di tempat pemungutan suara (TPS). Di daerah tertentu misalnya saksi dari PPP sementara di dearh lain dari PBB atau PKNU," demikian Yasin.
[

Tidak ada komentar:

Posting Komentar