Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Senin, 10 Oktober 2011

PBB Menolak Ide pembubaran KPK


Bulan-Bintang.Org--“Partai Bulan Bintang  menolak tegas  ide pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang saat ini sedang ramai dibicarakan di media massa. Jika diikuti perjalanan  kasusnya secara seksama  dari sejak awal, sepertinya ada upaya untuk merusak citra KPK yang begitu gencar memberantas korupsi dan suap menyuap tanpa tebang pilih” demikian ditegaskan oleh Yasin Ardhy Wakil Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) di Jakarta ketika dimintai pendapatnya tentang adanya upaya-upaya membubarkan KPK belakangan ini.

Menurut Yasin peristiwa ini harus dicermati dengan seksama, karena bisa jadi hal ini didalangi oleh orang-orang yang masih ingin melakukan tindak pidana korupsi. “KPK tidak boleh lemah  dan masyarakat harus terus mendukung KPK dalam upaya penyelamatan kekayaan negara agar bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. PBB berharap agar KPK terus memperbaiki kinerjanya  agar tidak menjadi titik lemah dan sasaran “tembak” oleh kelompok-kelompok  tertentu yang anti pada upaya pemberantas korupsi”.  tegas Yasin.
Isu pembubaran KPK  ini kembali menghangat ketika  Wakil Ketua Komisi III, Fahri Hamzah mengemukakan pendapatnya  dalam rapat konsultasi antara pimpinan DPR dan fraksi dengan Kepolisian RI, Kejaksaan Agung, dan KPK di gedung Nusantara III, Jakarta, Senin (3/10).  Fahri beralasan bahwa tidak boleh ada lembaga yang sangat kuat dalam sebuah negara yang menganut sistem demokrasi karena hal itu berpotensi tak bisa diawasi. Sebelumnya sebagaimana  diketahui  beberapa waktu yang lalu isu pembubaran KPK pernah “ramai” dibicarakan di publik ketika Ketua DPR-RI Marzuki Alie melontarkan pendapat yang sama. (sam-pbb)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar