Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Sabtu, 10 Maret 2012

PBB Bentuk Laskar Hijau untuk Rebut Hati Kaum Muda




  


RMOL. Partai Bulan Bintang (PBB) terus menggalang kekuatan untuk menghadapi Pemilu 2014. PBB pun akan membentuk ormas baru untuk merebut hati kaum muda Indonesia, baik di perkotaan maupun pedesaan.

Sayap partai yang akan dideklarasikan pada 27 Januari mendatang ini bernama Laskar Hijau. Visi dari Laskar Hijau ini adalah terciptanya harmonisasi, kedamaian, keseimbangan, kenyamanan dan keamanan dalam kehidupan di masyarakat yang Islami. Adapun misi Laskar Hijau adalah mendorong dan mendukung tatanan kehidupan dalam bernegara, berbangsa dan berpemerintahan dan bermasyarakat yang mengindahkan nilai-nilai Islam dan aturan hukum.

"Memakai nama nama Laskar karena merupakan istilah untuk jiwa ksatria namun merakyat. Dia bukan pasukan seperti brigade, tapi komunitas bagi pemuda yang peduli pada lingkungan dan masyarakat," kata Pandu Nasional Laskar Hijau, Tumpal Daniel, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Selasa, 3/1).

Laskar Hijau, lanjut Daniel, yang juga Wasekjen DPP PBB, berbeda dengan sayap partai yang sudah ada seperti Pemuda Bulan Bintang. Sebab struktur Pemuda Bulan Bintang integral dengan struktur PBB. Sedangkan Laskar Hijau merupakan ormas tersendiri yang memiliki hubungan emosional dengan PBB.

Fokus agenda Laskar Hijau, lanjut Daniel, adalah membuat laboratorium keterampilan dan beragam kursus. Agenda ini untuk mendorong kemandiran pemuda yang bersifat mikro-ekonomi. Namun tetap Laskar Hijau juga akan memperhatikan urusan makro dan isu , terutama terkait dengan ideologi kebangsaan.

Terkait struktur kepengurusan, masih kata Daniel, ada tiga hiraki. Yaitu, pusat komunikasi utama, pusat komunikasi daerah, pusat bantuan umum. Pusat komunikasi utama dipegang langsung oleh MS Kaban sebagai panglima tertinggi, yang juga Ketua Umum PBB. [ysa
]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar