Markas : Jl. Peta No. 49 Tlp/Fax 022-5224189 Bandung.40243 /dpwpbbjabar@gmail.com

Jumat, 16 Maret 2012

PBB Terus kembangkan “Laskar Hijau”

Bulan-Bintang—Org. Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) terus menggalang kekuatan untuk membina generasi muda bangsa. Salah satu upaya tersebut adalah DPP-PBB akan mengembangkan ormas baru Laskar Hijau di daerah-daerah. Demikian disampaikan Tumpal Daniel Wakil Sekjen DPP Partai Bulan Bintang ketika selesai menggelar rapat Pandu Nasional dalam rangka koordinasi berbagai program Laskar Hijau di Markas Besar Partai Bulan Bintang Jl. Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan.
Menurut Daniel Laskaar Hijau telah dideklarasikan pada 27 Januari yang  lalu. “Visi dari Laskar Hijau ini adalah terciptanya harmonisasi, kedamaian, keseimbangan, kenyamanan dan keamanan dalam kehidupan di masyarakat yang Islami. Adapun misi Laskar Hijau adalah mendorong dan mendukung tatanan kehidupan dalam bernegara, berbangsa dan berpemerintahan dan bermasyarakat yang mengindahkan nilai-nilai Islam dan aturan hukum” tegas Daniel
Pilihan nama Laskar karena merupakan istilah untuk jiwa ksatria namun merakyat. Dia bukan pasukan seperti brigade, tapi komunitas bagi pemuda yang peduli pada lingkungan dan masyarakat,” kata Daniel yang juga menjabat sebagai Pandu Nasional Laskar Hijau.
Laskar Hijau, lanjut Daniel, akan memusatkan kegiatan pada  agenda bantuan masyarkat seluas-luasnya, baik berupa bantuan bencana dan aksi-aksi sosial lainnya dan juga akan mengupayakan pelatihan-pelatihan keterampilan untuk para pemuda yang putus sekolah dan pengangguran. Selain focus pada persoalan-persoalan social dan keterampilan, Laskar Hijau juga akan memperhatikan urusan makro dan isu , terutama terkait dengan persoalan-persoalan kebangsaan. (sam-pbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar